Monday, May 04, 2009

Pecel Madiun


G ke BSD gara pengen ngicip Pecel Madiun yg bnyk diributin org . G pertama dgr dari temen trus aja dia blng enak pecelnya n suasana mkn disana , trus g brwosing di inet wahh illeh kalo bicara ke Serpong pasti ada aja bicara soal Pecel Madiun ha22 , makin penasaran g jadinya . Crt nya abis kelar muter2 di PasMod g lgs nyari tk pecel ha222

Emang sih masih rada kenyang2 dikit krn icip2 di OenPao tapi sutra lah , abis mau kemana lagi ? dari pasar ke Tk Pecel mayan juga sih , kalo jalan kaki yah jauh banget ! g tanya2 sama tk ojek . G tny sama temen g dia cuman kasih direction pokoknya terus aja lewatin WTC, ntar lewatin The Green baru mulai liat kanan jalan baru putar balik . Ciri2 nya ada plang nama Pecel Madiun warna merah , trus depan nya bata merah sebelahnya toko besi . Tepatnya jalan Ciater Barat Raya Rawabuntu BSD Serpong Tangerang . Tlp. 021 92808171/94430635 . Buka tiap hari dari jam 10.00-17.00 . kecuali Jumat tutup .

Waktu nyampe sana baru jam 11 an , belom gitu rame tapi brapa mobil udah mulai masuk tempat parkir di dalam , tempat parkir nya luas di bgn dalam . G langsung suka liat tempatnya >> itu rumah besar n kebun luas di bagian dalam nya bergaya rumah jadul sisa2 jaman dulu . Bny tanaman n dipeliharan dgn baik , tempat mkn nya tersebar mulai dari pelataran depan , bgn tengah , rumah2 joglo di belakang & makan di taman2 terbuka di bagian paling blk . Hihhh kebun nya luas banget , asri hijau2 , adem ga perlu pake AC

G celingak celinguk cari tmp enak krn blom penuh org . G pikir paling enak duduk di beranda dalam menghadap kebun luas di bgn tengah rumah . Enak deh krn adem & bisa liat kebun n ada kolam ikan di depan nya . Meja dgn taplak batik , kursi kayu , lukisan2 batik , lampu gantung , sekat rumah dari kayu ukir >> design rumah Jawa .

G liat daptar menu .. pesen kagak banyak krn ga laper2 amat >> nasi pecel , nasi rawon , tempe/tahu bacem , botok mlandingan , paru goreng & es dawet . Makanan ga lama muncul . wahh pecelnya kliatan mantap porsinya sedeng ga banyak2 amat . Pecel nya pake kembang turi , trus ada rempeyek kacang nya . Pas pecel masup muluttt hmmm enak nya rasanya pas manteuppp , bumbu kacangnya enak legit tp ga bikin eneq ! enak tenan ! . G cobain juga rawonnya enak ! kaldunya ga gitu kental juga ga terlalu encer , bumbu spt keluwak dll terasa pas , sayang dagingnya krg banyak , rawonnya dilengkapi dgn separuh telor asin , kecambah n seiris jeruk nipis n kerupuk udang . Yg enak lagi Botok Mlandingan>> botok kelapa n petai cina gurih enak pas asin manis nya ! hmm syedepnya mkn di rumah jawa di beranda menghadap kebun asri , angin semilir lagi !


Photobucket


Makan siang nya g tutup dgn segelas Es Dawet Madiun >> es cendol khas Madiun yg pake tape (peyeum) & tape ketan item . Ahh ni’met nya !! (istilah si Im3th) ga sia2lah g pergi jauh2 dari Rw mangun nyampe ke Serpong demi Pecel Madiun . ha22222

Oh iya disana cuman khusus menu Pecel tapi ada juga sih menu pendamping laen spt : Rawon, ayam/empal gr, Tahu/tempe bacem, paru/ati/ampla gr , sate telor puyuh , sate udang , telor ceplok , bakwan jagung . Harga disana ga mahal , nasi pecel 11 rebu , nasi rawon 20 rebu , es dawet 7 rb , Murah2 kan ? Laen kali kalo ke Serpong “must try” yah … recommended deh ! Oh iya jgn dateng kesiangan , kalo udah jam 12 penuh banget , susah cari tmp enak .

Eh g tambahin yah , menurut org tmp2 rekomen laen di BSD >> Pondok Kemangi , Saung Kabayan , Warung Ibu Sobariah , Pizza Sarpinos , Padang Sederhana , Rawon Setan , Pecel ayam pak … , Tahu Slawi . Huhhh gila yah tuh mkn-an bnyk amat , ada juga tuh Ampera & Bumbu Desa . Tapi g ogah mkn Bumbu Desa di Jakarta >> rata2 yg udah mkn bilang kagak enak . ha22 . Mkn Bumbu Desa musti di tmp aslinya di Bdg .. yg di Pasir Kaliki terusan mau ke arah Pasteur . Pizza Sarpinos ngiler banget tapi perut udah penuh , terpaksa di postponed untuk next time visit ha222 .




20 comments:

Arman said...

wahhhhh... jadi laperrrr....

yendoel said...

wualaaah.. ven .. gak laper kok pesennya sebanyak itu..wkakakakkk!!!
lihat pecelnya langsung ngences! tempatnya kalo dari foto cantik yah!!!!

Mommy Axel said...

masih penasaran nih. enak banget sih lu jalan2 makan2 mulu. :p

Santi said...

ow..liat dr fotonya aja enaks..bsd mang banyak tmpt mkn enak2 y Fen..sayang jauhhh..hikz...musti spesial occasion ni ksono :D..mang rmh u deket situ Ven?pecel madiun ga buka cab di jakarta ya?

foodtravelblog said...

gila ya ven skr BSD dah kaya KG aja, banyak banget mknan enak disana...

Y3nn1 said...

Wauw...kayanya enak banget yah Ver. Apalagi ditambah suasana kaya yang lu ceritain....bikin betah duduk berlama2 sambil order makanan terus, hahahahaha......

Pucca said...

eh di bsd gua pernah makan tuh pitik ijo, enaaak :D

veny said...

>> Arman jadi laper .. yah lo mah gampang maup dapur aja , Esther da masak enak , he22

>> Yendoel lha itu pesennya dikit Yen , bener deh !

>> LC g jarang koq pergi2 .. masa sih g sering ?

>> Santi rumah gw di Rw Mangun jauhlah dari BSD itu nekat aja saking penasaran . tempatnya enak San, lo cobain deh ! Pecelnya jg enak !

>> Yunike g jg ga nyangka BSD udah segitu kumplit n rame !

>> Y3ni bener tuh tmp n mkn enak bisa tambah molo he22

>> Viol Pitik Ijo apa tuh ? Bebek cabe ijo ?

Im3th said...

pecel emang enak ya hehehhe, gw juga doyan pecel Ven. BSD itu ternyata banyak makanan enak juga ya..wah kudu disatronin ney kalo pulang kampung ke jkt hihihi

nie said...

Doh doh.... ngiler tiap kali ke sini... hiks.... sadis loe Vennn!!!

veny said...

>> Im3th iya tuh makanya g nekat ke BSD daripada org ngomong mulu g lom liat blom percaya ha22

>> NIe ha22 kamu ikutan Since de blng g jaat , sadis ha222

Vin said...

Gw pernah nonton di TV, tp nanya temen gw yg tinggal di serpong katanya biasa aja... jd urung d kesana... tp baca liputan lo, kayak blojug tuh :D

veny said...

>> Vina ha22 selera org beda2 sih , makanya lo musti coba sndr . kalo g baca review org2 bnyk an blng enak n g coba ternyata bener enak , bukan pecel abal2 , kacang nya gurih enak wangi !

SinceYen said...

Veny cakep,Veny manis,baeeeek banget. :D
Tapi fotonya menggoda juga. Hihihihi...

Anonymous said...

bagus kamu ngatur potonya Ven....poto makanan juga bikin ngiler terus...tobaaaat!

Tiwi

veny said...

>> Since hu222 biasa blg g jaat .. awas lo yah haa222

>> Tiwi pa kbr Wi ? gmn Leon & Nonik ? salam muah buat your Kids !

Judith said...

Jadi pengen nyicipin nih pecel Madiun, enak ya Ven? aku lagi jarang dikompi Ven.. stok update mah masih ada, tapi akhir2 ini lagi males.. Enaknya tinggal di Tanah Air kita.. banyak hidangan enak yang tinggal beli, banyak jajanan pasar yang tinggal beli hiikks :(

naki said...

wahh ven tau aja gw lagi laper , baca tempe bacem dan kawan2nya perut gw langsung bunyi2 nehh hihihihi

veny said...

>> Judith iya Bucil di Indo tinggal beli aja , jajanan banyak banget !

>> Naki iya g jg ngiler lagi liat rawon, pecel, tahu/tempe bacem hi222

noni said...

Ven, foto pertama, pecelnya keliatan makyus bangettt... aku tadi pagi barusan bikin pecel, cuma ga pake rempeyek...

Duh, pengen euy tahu tempe bacemnya... :p