Friday, October 09, 2009

Mie Baji Pamai



Liburan lebaran maren , g dirumah aja bosen rasanya . Trus satu pagi g pgn mkn mie jadilah pergi ke Gading rencana mau mkn di mie Karet Foek taunya tutup libur Lebaran , gitu jg si Aloy . Yg buka si Asiong trus g muter ke depan ehh Baji Pamai buka boleh de mkn sini krn dah lama ga mkn disini .

Baji Pamai terkenal sbg Mie Ujung Pandang >> mie nya kasar2 dilengkapi dgn daging ada ayam, biba or biba merah plus pangsit gr & kuah . G pesen mangkok kecil dgn biba merah . Sebenarnya g pgn cobain nasi goreng Ujung Pandang yg warnya khas banget merah tp krn masih pagi g ga niat mkn nasi .



Pas pesenan dateng .. wahh kangen g liatnya Mie Baji Pamai udah lama ga mkn … menggoda selera banget ! semangkok dgn topping biba merah plus pangsit gr & pangsit kuahnya yg emang udah pasti sepaket . G kasih minyak wijen .. merica & guyur cabe yg terkenal pedes nya .. mantepp !

Kelar mkn kita pesen 3 box buat dibawa ke tmp temen nyokap , g lupa harganya kalo ga salah kira2 ampir 20 rebu . Mie dia emang termasuk mahal tapi tetep aja dicari penggemar nya . Udah brp taun Baji Pamai pecah kongsi , pecahan nya ada di ujung boulevard dkt Wiro Sableng namanya “Bintang Gading” , baik rasa , penampilan n harga idem banget sama Baji Pamai . Gua sih OK2 aja sama dua2nya tp tetep aja ada org yg fanatik salah satu dari mereka .

Sesekali boleh deh dicobain Mie Ujung Pandang tp alamatnya lengkapnya g ga catet .. pokoknya di Boulevard Klp Gading dari gerbang depan adanya di kanan jalan , sederet sama apotik Gading Sehat & empek2 161 . Kalo ga tau jalan kesana , hub g aja dgn suka cita g anter ongkos anternya: mie n nasgor ha22





20 comments:

noni said...

Ven, kayanya mie ini patut dicoba kalo aku plg indo ntar... di boulevard kg ya? deket 'ma apartment ortuku...

Biba merahnya itu menggiurkan bgt.... btw, punya resep kweatiaw ga Ven? asli masi ngidam nih.. hahaha

Arman said...

Untung gw ngeliatnya dalam kondisi kekenyangan... Hahaha.

Jd belum nyobain nasgornya nih ven?

Anung said...

Wah Anung Likes This! :D

Emang enak be ge te nih. tapi sekarang anung lebih prefer di bintang gading karena rasa sama harga lebih murah.. wkwkw

sambel nya jg unik.. beda sama sambel lainnya :)

Veny said...

@ noni iya Ni laen kali cobain yah kalo plng JKT , deket kok ama apartemen nya . resep kwetiaw gr liat di Blog nya Shinta yah di Coking Gallery liat foodie BLog gw aja .

@ Arman hua222 untung deh lg kenyang , nasgor laen kali aja deh . penasaran jg seh .

@ Anung sebenarnya g prefer BG jg tapi BP juga ga mslh sih , Iya sambelnya peudess mantafff

Yulian said...

kalo di bayangan gw, dulu gw makan BP ini, dlm kondisi ga panas (take away) trus ga pake biba2an..jadi kurang berkesan dan abis itu gw ogah nyobain lagi :D

tetep masih milih Awat / mie karet afoek.

gw malah masih kebayang2 kwetiau di postingan bawah, Ven :P

Pucca said...

buka donk cabang di ta hihihi :P
masa gua mesti ke gading lagi, kemaren gua baru ke pempek 161 lo ven :D

Im3th said...

wuihhhh si ratu kuliner hari ini bikin ngiler orang lagi. Ven, kenapa ye gw kalo makan BP suka kekenyangan, emang enak, tapi porsinya banyak ya hihiii. harganya dari dulu mahal ye, tapi masih worth it dibanding orpa hehehe

Aj_Natz said...

bakmi dengan babi meraaaahhhh ... TIDAAAAKKKKKK.....

nie said...

Astaga, Ven!!! Elu tegaaaaaaaa..... masih pagi sayanggggg..... Doh tersiksa gue...

Y3nn1 said...

biba merahnya bikin ngences Ven ^_^

Veny said...

@ Yulian iya Yul mie kalo take away jd ga enak . musti mkn di tmp . g pgn nyobain AWat , ntar g komen yah he222

@ Viol buka di TA mhl byr sewa nya , hi22 dah coba 161 enak ga ?

@ Im3th lo pesen porsi kecil donk, kalo ga blng yah dikasih porsi gede . iya Meth g sih ogah Mie Orpha mahal amirr ga mau !!!

@ AJ mksd lo "ga mau" ????

@ Nie guling2an yah masih pagi ???? ha222

Veny said...

@ Y3nni , jgn ngences mulu ntar timbangan naek lg loh ! ha22 turun 1 kg naek 1,5 kg wkwkkkk

once_alifetime said...

Nyam... gua jg demen segala macam mie, mie siantar, mie hokian, mie tomat, mie bangka, mie palembang. Tapi mie ujung pandang belum pernah, mau nyoba ah...

Selvi said...

dari dulu teman kantor gua udah tergila-gila sama mie baji pamai. Tapi gua jarang ke gading makanya nga pernah mampir. Kalo ke gading pun, makannya di mal.

Ntar gua cobain ah. Kan kita keluarga pecinta mie.

Veny said...

@ Eliza & Selvie iye lo berdua cobain deh kalo ke Gading , inget saingan dia Bintang Gading jg OK ! g jg Mie lovers yeyyy !

Y3nn1 said...

iya, takutnya sih emang begitu Ven hahaha...apalagi ini nginet sambil ngemil...sia2lah fitness-ku

yun said...

gue jg pernah ven cobain mi ini... dan gue kalo pesen jg dagingnya cuman babi, ga pake ayam hehehe
susu kacang ditempat ini jg enak, seger deh rasanya :)

Veny said...

@ Y3nni ha22 biarin deh Yen ngemil dikit22 , temenin g lah . wkwkk

@ Yunike oh lo dah pernah jg Yun ? gilaa lo smua di JKT lo kiterin hua22 , susu kacang enak ya ? kalo wiken ada jualan jajanan khas UjungPandang disitu

eunike mk said...

g pernah makan di sini, tp tentunya ga pake biba, pas ke gading (maklum jrg ke gading bo'), berhubung rombongan g waktu itu pada ga makan biba...gara2 di sini tau yg namanya es pallubulung n pisang ijo hehehe...

SinceYen said...

Doh, mie ujung pandang dengan babi merah, gileeee... suka abis. Makanan wajib tuh kalo pas di makassar.
Salah gede nih gw masuk sini jam laper gini!!!!