Wednesday, October 28, 2009

Pandan Bistro



Minggu lalu temen g Julie & hubby dateng dari Belanda . Ini temen lama dulu perna sekantor ama g . Kita ketemuan Jumat & dia yg mau traktir g makan , he22 enak yah tuan rumah malah mau ditraktir . Bingung mau mkn dimana krn org bule ga suka pedes , kalo Julie sih mantan ratu pedes dulunya skrg udah tinggal disono jadi rada takut pedes juga , repot deh g milih mau mkn dimana . Julie blg terserah g aja dimana , tadinya g pgn ajak ke Bandar Jakarta soalnya g sndr jg lom pernah kesono , ehh taunya dia sndr udah pernah kesana taun lalu n minggu ini mau mkn disana bareng keluarganya , yahhhh ga jadi deh ! Muter2 mikir mau mkn dimana akhirnya g milih Pandan Bistro aja secara bnyk temen blg OK & g jg mau icip2 krn lom pernah juga ! kasian deh yah wkwkkkk

Sampe sana ampir jam 1 an , masih penuh parkiran nya . G penasaran kae apa sih mkn an disini ? Ruang mkn nya biasa aja cukup lapang & bersih . trus ada lemari pajang isi berbagai masakan Indo yg udah masak kae di Café Bali gitu tampangnya enak2 semua . Trus g cari tmp duduk dapet di pojokan . Mulai deh order >>Ayam gr , cah kangkung sapi , Mie Udang special , sapi lada hitam , pete goreng , tahu kipas . Trus tunjuk2 seporsi terung balado , Ikan asin balado & Sapi sambel pete . Sebenarnya masih bnyk pilihan laen yg menggiurkan cuman g takut kebanyakan . Ada juga tumis bunga pepaya , urap sayuran , lodeh dll .



Ga lama masakan dateng lgs ciduk nasi di bakul . tahu kipas maknyoss banget idem kae Laguna pny , ayam gr enakk , sapi lada item untuk g sih OK tp untuk tamu g katanya ladanya “tajem” banget , Kangkung so-so lah , trus makanan jadi yg kita pilih OK2 semua . Salah satu menu yg terkenal disana >> Mie Udang menurut g biasa aja , kuah krg asin tapi kaldu berasa banget udang nya !



Overall semuanya boleh , harga jg boleh . g pengen mkn lagi disini . Letaknya di Pluit Indah no. 20 depan Pluit Village .





21 comments:

once_alifetime said...

Ini tempat kesukaan gua lho, kalo gak salah emang pemiliknya sama kayak Laguna makanya makanannya banyak yang mirip terutama tahu kipas..yummy:) Tapi gua gak pernah pesen sebanyak elo hehe, malem2 begini kok nafsu makan gua malah nimbul lagi lihat foto2 elo, gawatz.

BabyBeluga said...

ngiler beratz deh

Arman said...

betul banget kata elisa, yang punya sama ama yang punya pondok laguna.

gua juga suka ama pandan bistro... tempat nya ok, makanan ok, harga juga ok... :D

nie said...

Hmmm ayam gorengnya keliatan OK tuh hehehe....

Lina said...

Kalo liat penampakanya kok kayanya pedes2 ya Ven ? tapi bikin ngeces nih..

Diajak ke Huize Triveli aja, resto Belanda jadul :)

Pucca said...

gua juga suka pandan bistro, gua kalo makan disana seringnya gua bungkus buat pulang haha..
gua doyan dendeng nya, trus teri cabe itu loh enak juga.. nyam nyam :D
kalo tahu kipas, gua juga doyan yang di laguna, tapi yang di sks menurut gua lebih enak :D

enysusanto said...

huhuy, pinter pisan ngambil fotonya euy... semua gambarnya tampak menggiurkan bikin ngeces...
duh, gua doyan pisan tahu kipas. Yang di Laguna enak, yang di Lembur kuring juga enak. belom nyobain si pandan bistro neh. Must try before die nih.... :p

yenni 'yendoel' said...

baru mau nanya letak di mana, terus di paling bawah ada posisinya.
selamat ven, dah sukses bikin perut gua keroncongan menjelang jam makan siang. pengen banget nyobain terong balado dan tahu kipasnya...!

Veny said...

@ Elisa ohhh ternyata ownernya Laguna ? pantesan kok tahu kipas idem rasa nya

@ Baby Beluga ha222 ngiler ya ? g jg pgn kesono lg .

@ Arman thanks rekomennya !

@ Nie ayam gr emang enak !

@ Lina yg pedes emang sengaja dipilih temen g krn dia kangen pedes juga ha222 tapi ada kok yg ga pedes , Dia ga mau diajak ke rst Belanda , ga aneh katanya , mrk prefer Chinese food krn ga pedes n rasa pasti suka jadi next time g ajak ke Li Yen , Nan Xiang atao Angke Ketapang deh !

@ Viol iya teri kliatan enak tapi g udah bnyk mesennya jadi laen kali deh pasti cobain , Tahu kipas sks dimana sih ?

@ Enny ha22 gile lo Enn , must try before die hua222 edan ! tapi ember sih musti coba enak2 koq makanannya ! ntar baby nya ngences loh ! ntar blog lo g link balik yah ths !

Veny said...

@ Yendoel ha22 Yen gmn kabar lo ? semoga baek2 aja ! iya tuh depan Pluit VIllage yg dulu ada carrefournya , tp skrg carrefournya udah pindah ke Emporium

Pucca said...

sks itu sate khas senayan ven.. tahu kipasnya enak banget. gua doyan banget :D

santi said...

wah gue mau coba kaga jadi2..takut mahal en ga enak..tnyata enak ya..hrgnya gmana Ven.mahalan mana ma laguna?wew..bole banget nichhhhh...yg u foto2 itu yang enak ya..nyum nyum....bsk ah :d..thanks infonya en fotona :d

Veny said...

@ Viol ohhh sks=sate khas senayan wkwkkk , g pgn mkn disana deh krn udh lama ga mkn sono juga. Thx buat masukannya , ntar g pasi order tahu kipas !

@ Santi itu yg g poto yg g makan maren , enak2 San ! tahu kipas dont miss it ! trus pesen masakan yg ada di konter displaynya , hihh menggiurkan semua , teri cabe , sapi smb pete , dendeng cabe huhh g jd ngiler he222 , harga perporsi berkisar 20 rebuan , tahu kipas agak mhl seporsi 4 biji 30 rebu , mie udang ampir 30 rebu uga . ayam gr 12 rb per ptg ! nasi 5 rb per porsi hua22 g lg promosi !

Selvi said...

Ven, dulu waktu pandan bistro baru buka kita sering diajak lunch di pandan bistro. Yap betul kata elisa dan arman ownernya yg punya pondok laguna.
Kalo sekarang nga pernah makan disana lagi sejak jaman iga yg lagi naik daun.

Nah harga di pandan lebih murah dari pondok laguna (murahan dikit kali)

Di pandan bistro juga bisa pesan makanan mateng. Jadi perporsi nasi lengkap lauk pauk. Harganya 20 ribuan.

Cooking-Gallery said...

Gak pernah ke Pandan bistro, tapi aku tau pondok laguna. Jadi kangen pengen makan di sana lagi... ini post2 makanannya selalu buat nostalgic ya!

Veny said...

@ Selvi ohh bisa pesen nasi campur yah , enak juga yah ! tapi mkn sono lbh enak Sel bisa pilih2 .. enak2 smuanya !

@ Sinta kalo kangen kan lo bisa masak sndr yah , pinter masak sih lo ! hi222

Cooking-Gallery said...

Hehe, tapi kan beda kalo masak sendiri, gak ada suasana restaurant nya....!

Y3nn1 said...

waduh Ven, katanya tamunya agak kuatir ama makanan pedas...tapi pesanannya kok rata2 pedas semua tuh ;) . Cuman ayam goreng ama mie aja kayanya yang "bebas" dari sentuhan cabe hehehehe....

Veny said...

@ Sinta ha22 iya krg Resto ambience nya yah ! udah di set kae resto aja , tp krg waiter/tress nya ya ? wkwkkk

@ Y3nni lha itu yg pedes pesenan bininya , yg misuanya g dah order tahu kipas , ayam gr , sapi lada htm , tumis buncis & mie udang ! he22

yun said...

gue sering lewat pandan bistro tp malah ga pernah mampir... dari depan bener2 kaya rumah yg dipaksain jadi resto, bener gak sih?
tp yg penting teteupp asal mknannya enak, di tempat kaya apa aja ga jadi soal yah ven

Eatlover said...

EH kemaren g makan Pandan di Senayan... ternyata baru buka. Tempatnya keren abis.. Heheh... Makanannya so pasti deh... emang favorite gue. ternyata sekarang jadi deket rumah lagi di senayan... asiiik...