Tuesday, June 20, 2006

Bdg selayang pandang >>>>
biar gw ga lahir di Bdg tapi kota itu tetap memberi bnyk kenangan . sejak kecil gw n kel sering banget kesana kalu liburan sekolah , biasa gw ditaruh nyokap disana sampai sebulan . ampun deh segitu lama ga bisa plng sendiri lagi , kadang smp BT juga nungguin dijemput plng Jkt . Krn mama gw asli Bdg , so bnyk keluarga masih tinggal disana . gw kalu inget masa liburan disana lucu banget tuh memory nya , gw suka naek becak ke cihampelas , cipaganti , udara masih sejuk banget . belom ada fo spt skrg . Skrg Bdg udah ga dingin lagi malah panas spt Jkt aja .
Yg masih sama , bnyk rumah lama gaya Belanda . kalo di Jtk cuma ditemui didaerah Menteng, Kebayoran , di Bdg ampir semua tempat masih bnyk tuh rmh2 gaya Bld itu , Liat aja di Jl. Riau ., Cipaganti , Bawean , Sumatra , Banda , Aceh rumah2 yg skrg dijadikan Fo itu aslinya gaya rumah Bld dgn halaman luas , bag tengah rmh ada kebun , liat jendela2 dgn daun jendela yg khas . Aneh nya pemilik fo masih mempertahankan bentuk rumahan itu , mrk ga rubah jadi bentuk ruko . Bagus juga sih . Yg sekarang musim resto/cafe2 juga begitu , bgs sih serasa makan dirumah sendiri jadinya ..

No comments: