Friday, June 30, 2006

WaRung Ethnik


Having Lunch di Ranca Bentang , siang itu kita dapet rekomen dari temen untuk cobain makan di Warung Etnik . krn gw nginep di daerah Ciumbuluiet katanya ga jauh ke lokasi itu , ya kita sih seneng aja dapet rekomen tempat baru . dari apartemen gw nginep ga jauh cuman kira2 10 menitan , deket kampus Parahiyangan

Siang itu sebenarnya belom terlalu siang krn baru kira jam 11 an . abis Check out dari apartemen kita ber 14 pergi kesono . Tempatnya rumahan spt gaya resto n café di Bdg saat ini , kiri kanan rumah tinggal dgn bangunan gede2 . jalan masuk kesana dipenuhi pohon2 besar kiri kanan nya , anginnyaa sepoi2 siang itu , g buka kaca mobil matiin AC mau menikmati udara sejuk daerah Bdg Utara . .


Kita masuk ke dlm komplek rumah itu bangunan tempat makan ada dibag tengah , bentuk rumah joglo gitu , di belakang ada kebun , cukup asri lah , santai enak . G liat menu , semua makanan rumahan , mulai dari Macem2 Nasi gr, Rawon, Soto Bdg , Bubur ayam , Lontong kumplit , Semur Lidah ..ehh ada nasi tutuk oncom lgs g pesen nasi tutuk oncom , krn selama ini cuman denger tapi ga tau rasanya . Yg laen pesen macem2lah ada nasi timbel , Cwie Mie , nasi gr kencur , nasi kuning dll .Biasalah begitu makanan datang kita mulai icip2 pny org laen . ha ha … gw demen nasi tutuk oncom nya , g pikir nasi pake oncom gitu ternyata dilihat sepintas mirip nasi gr plus ayam gr kuning or empal ternyata rasa nya aga unik ada garing2 nya tau itu apa ? oncom or teri , enak lah g blng . Yg laen boleh juga . Pokoknya bolehlah mkn disana krn harga nya murah , tempat enak , dan bersih lingkungannya .

No comments: